http://Tribratanews.kalteng.polri.go.id-Polres Barito Timur – Disela kegiatan patroli Kamtibmas anggota Polsek Benua Lima Benua Lima juga melakukan mensosialisasikan larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Benua Lima, Polres Bartim Polda Kalteng.

Hari minggu (11/3/2021) sekitar pukul 09.00 Anggota Polsek Benua Lima Bripka Mujiono melaksanakan patroli ke Pos terpadu Security DKP A5 PT. Adaro Indonesia di Desa Banyu Landas Kec. Benua Lima sekaligus mengajak petugas keamanan PT. Adaro Indonesia ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat larangan Karhutla.

Kapolsek Benua Lima Ipda Samudi, S.Sos melalui Bripka Mujiono mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Karhutla ini akan terus dilaksanakan untuk memberikan edukasi bahaya dan dampak Karhutla seperti kabut asap hingga kerusakan lingkungan sehingga sedini mungkin Karhutla dapat kita cegah.

“Sosialisasi Karhutla tiap hari kita lakukan di wilayah kecamatan Benua Lima dan kita juga mengajak semua pihak untuk turut mensosialisasikan larangan Karhutla kepada masyarakat,” kata Bripka Mujiono

Harapan kita melalui pendekatan dan sosialisasi Karhutla ini di wilayah kabupaten Bartim khususnya wilayah hukum Polsek Benua Lima masalah Karhutla dapat diminimalisir dengan harapan bencana kabut asap tidak terulang lagi. (dk/Sam)