Personel Awang melaksanakan Monitoring perkembangan Debit Air Sungai Awang di desa Tangkan dan desa Hayaping Kec. Awang Kab. Bartim, minggu(29/11/2020)

Monitoring ini dilakukan didesa Hayaping dan desa Tangkan Kec. Awang Kab. Bartim.

Kapolres Barim Akbp Affandi Eka Putra SH,SIK ,M.Pict melalui kapolsek Awang mengatakan pelaksanaan Patroli dan Monitoring perkembangan Debit air sungai Awang dan anak sungai awang antara lain di sungai Mapahe, sungai Palepek dan sungai Liang Saragi

Adapun hasil dari kegiatan monitoring di lapangan untuk Desa Tangkan Debit air  Sungai Awang dan anak sungainya yaitu Mapahe, Palepek dan Liang Saragi sudah mengalami  penurunan debit air atau berangsur surut Sedangkan Halaman dan lantai beberapa rumah warga desa Tangkan yang kemarin terendam banjir sudah surut dan kering dan untuk si Desa Hayaping terpantau sampai saat ini debit air juga mulai berangsur angsur turun/surut dan beberapa halaman rumah warga yang terendam banjir sudah surut dan kering.

Kapolsek mengatakan Naiknya debit sungai Awang di desa Tangkan dan desa Hayaping kec.  Awang,  di sebabkan oleh curah hujan yang tinggi selama beberapa hari, sehingga air sungai Awang meluap hingga memasuki dan menggenangi halaman rumah warga hingga badan jalan , Karena sudah memasuki musim penghujan  intensitas curah hujan yang relatif tinggi dan Pada hari kedua pasca naiknya debit sungai awang dan anak sungai sudah mengalami penurunan debit air, namun tidak menutup kemungkinan apabila curah hujan tinggi akan kembali terjadi banjir di desa Tangkan Kec. Awang(pm)