Tribratanews.kalteng.polri.go.id. – Polres Barito Timur – Saat menggelar Operasi Yustisi (Ops Yustisi) Covid-19, Polres Barito Timur (Bartim) jajaran Polda Kalteng berikan sangsi sosial bagi warga yang tidak pake masker, Jum’at (30/10/2020) Pagi

Kegiatan ini dilakukan oleh Personil Polres Bartim jajaran Polda Kalteng yang tergabung dalam satgas Ops Yustisi Cobid-19 bersama personil TNI dari Kodim 1012 Buntok dan Satpol PP Kab.Bartim di Jl.A.Yani Tamiang layang, Kec. Dusun Timur, Kab. Bartim, Prov. kalteng.

Petugas melakukan Imbauan serta menertibkan terhadap warga yang kedapatan tidak mengenakan masker dengan cara memberikan teguran langsung serta mengenakan Rompi dan memberikan sangsi sosial dengan cara membersihkan sarana umum.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si. M.M., melalui Kapolres Bartim AKBP Afandy Eka Putra,S.H.,S.I.K.,M.PICT. menjelaskan,, kegiatan ini dilakukan bersama intansi terkait yakni TNI dan Satpol PP kab.Bartim untuk mendisiplinkan warga agar senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan serta mencegah penularan virus Corona

“Semoga kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat agar bisa memahami akan pentingnya mentaati protokol kesehatan, sehingga kita semua akan terhindar dari wabah Covid-19,” tutur kapolres (Ar/Sam)